PPBBI

PPBBI Menyelenggarakan Rapat Kerja Tahun 2022

Pusat Penelitian Bioteknologi dan Bioindustri Indonesia (PPBBI) telah melaksanakan rangkaian kegiatan Rapat Kerja Tahun 2022 pada tanggal 14 hingga 16 Maret 2022, bertempat di Aula Kori – Kampus Taman Kencana. Kegiatan Rapat Kerja ini dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom. Sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan Rapat Teknis pada tanggal 4 hingga 14 Januari 2022 sebagai wadah untuk pembahasan internal masing-masing bagian.

Rapat Kerja PPBBI Tahun 2022 mengusung tema “PPBBI Mandiri & Tumbuh Berkelanjutan: Tingkatkan kerja sama dan kontribusi karyawan untuk kesuksesan bersama”. Rapat Kerja ini dibuka oleh Direktur PT. Riset Perkebunan Nusantara, Dr. Iman Yani Harahap yang dalam sambutannya mengarahkan agar PPBBI dapat meningkatkan kekuatan pada bagian on farm dan bagian marketing termasuk dalam hal penjualan dan pendampingan aplikasi produk. Standarisasi produk melalui sistem ISO juga penting dilakukan untuk meningkatkan kontrol manajemen produk.

Rapat Kerja kali ini membahas evaluasi capaian tahun 2021 untuk masing-masing bagian serta rencana kegiatan dan anggaran untuk tahun 2022. Kepala PPBBI, Dr. Ir. Priyono, DIRS dalam sesi pembingkaian menyampaikan bahwa perusahaan harus mengembangkan growth mindset dan meninggalkan fixed mindset, serta melakukan transformasi bisnis dengan beberapa pendekatan seperti melakukan penetrasi pasar konvensional, pengembangan pasar, pengembangan produk dan diversifikasi pasar.

Sinergisme antar seluruh bagian yang menunjang pergerakan roda perusahaan, yakni bidang penelitian sebagai dasar utama PPBBI, didukung oleh bidang sumber daya manusia dan umum sebagai penunjang untuk dapat menghasilkan produk hasil riset yang unggul dan berdaya saing. Sehingga hasil riset tersebut dapat diproduksi, dikomersilkan dan akhirnya dapat dimanfaatkan oleh end user.