• header-produk1.jpg
  • header-produk2.jpg
  • header-produk3.jpg
  • header-produk4.jpg

PPBBI sepakat untuk melaksanakan kegiatan kerjasama tripartit bersama Yayasan Unilever Indonesia (YUI) dan PT Maxima Agro Internasional (MAI)

Pada tangal 1 Juli 2015, PPBBI sepakat untuk melaksanakan kegiatan kerjasama dengan Yayasan Unilever Indonesia dan PT Maxima Agro Internasional dalam “Program Peningkatan Produktivitas dan Kualitas Kedelai Hitam melalui Pendampingan Aplikasi Humakos, Riphosant dan Citorin di wilayah-wilayah DI Yogyakarta dan Jawa Timur”. Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama yang selanjutnya akan disebut “Program Peningkatan Produktivitas dan Kualitas Kedelai Hitam”. Program tersebut berdurasi empat bulan.

Sebagai pemilik dan penggagas program, YUI akan membiayai pelaksanaan kegiatan program berupa pengadaan produk teknologi hasil inovasi yang dikembangkan dan membiayai pengawalan teknologi oleh PPBBI. Sementara PPBBI akan bertanggung jawab dalam melakukan pengawalan teknologi yang diaplikasikan dalam program tersebut. Pengawalan teknologi yang dilakukan oleh PPBBI ditujukan untuk memastikan bahwa aplikasi teknologi pada kedelai hitam sudah sesuai dengan prosedur. PT MAI bertindak sebagai pemasok 3 (tiga) jenis produk (Humakos, Rhiposant, Citorin) kepada YUI dan akan bertanggung jawab dalam pendampingan petani dibawah supervisi PPBBI. [RAP].

 

Penulis :Dr. Riza Arief Putranto, D.E.A


Share di Facebook

Pusat Penelitian Bioteknologi dan Bioindustri Indonesia
Jl. Taman Kencana No.1, Bogor 16128- Indonesia Phone: (0251) 8324048, 8327449 Fax. : (0251) 8328516 Email: admin@iribb.org
Hak cipta © 2021
Media Sosial :