Pelatihan

Pengendalian penyakit Jamur akar pada tanaman perkebunan dan kehutanan

Topik Pelatihan :

Pengendalian penyakit Jamur akar pada tanaman perkebunan dan kehutanan

Tanggal : September 2014
Output : Peserta memperoleh informasi dan ketrampilan dalam teknik pengendalian penyakit jamur akar secara terpadu
Biaya : Rp. 3.000.000
 

Deteksi keamanan pangan

Topik Pelatihan :

Deteksi keamanan pangan

Tanggal : September 2014
Output : Peserta memperoleh pengetahuan dan keterampilan tentang teknik-teknik deteksi keamanan pangan secara biokimia dan molekuler
Biaya : Rp. 4.000.000
 

Teknik Pengendalian Ganoderma

Topik Pelatihan :

Teknik Pengendalian Ganoderma

Tanggal : Agustus 2014
Output : Peserta memperoleh informasi dan ketrampilan dalam teknik pengendalian Ganoderma secara terpadu
Biaya : Rp. 4.500.000
 

Teknik molekuler untuk perbaikan sifat tanaman bagi guru-guru SMA

Topik Pelatihan :

Teknik molekuler untuk perbaikan sifat tanaman bagi guru-guru SMA

Tanggal : -
Output : Peserta memperoleh pengetahuan dan ketrampilan mengenai berbagai teknik molekuler dan aplikasinya untuk membantu pemuliaan tanaman dalam perbaikan sifat tanaman maupun seleksinya
Biaya : Rp. 2.000.000
 

Pelatihan Teknik Penanganan dan Pemanfaatan Limbah Cair Perkebunan dan Industri dengan Pendekatan Bioteknologi

Latar Belakang:

Limbah industri ibarat “buah simalakama”, ditangani memerlukan biaya cukup tinggi, tidak ditangani menimbulkan masalah. Masalah limbah industri sering menjadi ganjalan bagi para pengelola industri dari tingkat manager sampai ke tingkat analis, bahkan bagi industri yang sangat bonafide sekalipun. Hal ini disebakan penangan limbah selama ini merupakan cost center. Penanganan limbah yang berorientasi hanya sekedar agar aman untuk dibuang, akan terus menghadapi masalah tersebut. Metode 5R (Rethink, Reuse, Recycle, Reduction, Recovery) akan dapat mengubah pola pikir tersebut, karena limbah akan diposisikan sebagai produk samping dan bahan baku industri. Teknik 5R dengan pendekatan bioteknologi proses terbukti berhasil mengatasi masalah klasik limbah cair industri. Penanganan yang sukses dengan cara ini  akan dapat membalik posisi IPAL dari cost center menjadi profit center.

Jadi biarkan “buah simalakama” datang ke dalam usaha Anda karena memang tidak dapat dihindarkan. Hanya saja, limbah tersebut perlu diubah menjadi bahan baku produk industri yang dapat menghasilkan uang agar masalah hilang dan pendapatan perusahaan meningkat.

Tujuan:

Memberikan pengetahuan dan ketrampilan tentang penanganan limbah cair industri, termasuk industri perkebunan dengan pendekatan bioteknologi.

Pelatihan "Teknik Penanganan dan Pemanfaatan Limbah Cair Perkebunan dan Industri dengan Pendekatan Bioteknologi" diadakan selama dua hari yang berlangsung pada tanggal 4 - 5 Juni 2014.

 

Read more...

 
More Articles...