Bibit Kelapa Kopyor Super

Nama Produk
:
Bibit Kelapa Kopyor Super
Paten
:
ID 0 000 957
Inventor
:
Dr. J.S. Tahardi
Peneliti
:
Dr. J.S. Tahardi
: Ir. Sumaryono, MSc
Imron Riyadi, MSi
Kelapa kopyor merupakan komoditas yang bernilai ekonomi tinggi dan dicirikan dengan daging buah yang bertekstur gembur serta rasa yang gurih. Selama ini kelapa kopyor merupakan buah langka karena hanya dihasilkan dari pohon yang memiliki gen atau pembawa sifat kopyor saja. Teknik kultur embrio memungkinkan dirakitnya bibit kelapa kopyor melalui pengkulturan embrionya secara in vitro pada media buatan. Teknologi perakitan bibit kopyor secara komersial telah berhasil dikembangkan oleh Balai Penelitian Bioteknologi Perkebunan Indonesia (BPBPI) dan diberi hak paten oleh Ditjen Hak Cipta, Paten dan Merek pada tahun 1997.
Kegunaan :
Kopyor merupakan daging buah yang bertekstur gembur serta rasa yang gurih, cocok untuk hidangan minuman dan bahan baku ice cream.
Bibit Kelapa Kopyor Super
Keunggulan :
Bibit kelapa kopyor hasil kultur embrio Pusat Penelitian Bioteknologi dan Bioindustri Indonesia (PPBBI), memiliki tingkat pencapai berbuah kopyor hingga mencapai 99 persen.
Potensi :
Kelapa kopyor yang tersebar di indonesia masih relatif kecil, karena rasa yang gurih pada saat ini kelapa kopyor menjadi trend minuman. Permintaan kelapa kopyor pada saat ini menjadikan kopyor memiliki nilai ekonomi tinggi.

Petunjuk Teknis Kopyor : unduh file pdf

Leaflet Kopyor : unduh file pdf