Bio Strong Spirulina

Nama Produk
:
Bio Strong Spirulina
Paten
:
-
Sertifikat merk
:
-
Peneliti
:
Dr. Tri Panji, MS

Spirulina platensis adalah ganggang mikro hijau biru yang mengandung protein sangat tinggi, berbagai lipid dari biomassa ganggang yang dijuluki sebagai wonderful food ini tersusun antara lain atas asam palmitat, palmitoleat, stearat, oleat, linoleat (linoleic acid/LA) dan -linolenat (gamma linolenic acid/GLA).Selain B-carotene dan GLA. Spirulina juga mengandung SOD (superoxide dismutase) suatu penangkal radikal bebas dan secara bersama-sama meningkatkan sistem kekebalan.
Kegunaan :

Untuk Manusia :Spirulina platensis kategori food grade dapat digunakan untuk sumplen kesehatan manusia, kosmetik dan lainnya, karena Spirulina platensis mengandung protein sekitar 60-70% dari bobot kering biomassanya, berbagai vitamin (B1, B2, B3, B12, niasin, C, E, dan B-carotene/ provitamin A), dan carotenoids lainnya.

Untuk Hewan : Dari berbagai penelitian menunjukkan Spirulina feed grade sangat bermanfaat sebagai suplemen hewan antara lain membantu mengurangi mortalitas benur dan benih ikan. Penambahan Spirulina 0.5%-1,5% pada ransum pakan ayam telah meningkat derajad kesehatan ayam dan meningkatkan kualitas telor (yolk color fan index dan carotenoids meningkat serta kolesterol turun). Spirulina juga digunakan sebagai pakan ikan hias agar warnanya lebih cemerlang.

Feed Grade SpirulinaA
Keunggulan :
Spirulina mengandung GLA yang memiliki banyak manfaat dalam dunia medis antara lain menurunkan kolesterol LDL pada penderita hiperkolesterolemia, mengobati sindroma prahaid, eksema atopik, obat anti trombotik, dan digunakan sebagai bahan aktif kosmetika.
Potensi :
Mutu produk Spirulina yang dihasilkan sama dengan produk impor sejenis. Dengan harga relatif lebih murah.